Monday, March 5, 2012

PERBEDAAN DAN PERSAMAAN WANITA DENGAN PRIA




A.    Perbedaan Antara Wanita Dengan Pria
Dalam abad pertengahan bahwa wanita adalah jenis kelamin yang rendah, wanita bukanlah manusia yang penuh, wanita adalah mata rantai antara hewan dan manusia. Ada juga yang berfikir wanita tidak mempunyai kemampuan atau hitungan untuk hidup secara independen dan bebas, dan bahwa wanita harus hidup di bawah perlindungan dan perwalian kaum pria. Bagaimanapun gagasan ini adalah kuno dan ketinggalan zaman. Sekarang telah dikukuhkan bahwa spekulasi kosong semacam itu adalah khayalan semata-mata, dan bahwa di masa dominasi mereka atas kaum wanita, kaum pria dengan kerasnya justru sebaliknya wanita dalam kenyataannya, adalah jenis kelamin yang unggul sedang pria adalah jenis kelamin yang rendah dan tidak sempurna.
Di abad kedua puluh berkat kemajuan sains yang menakjubkan, perbedaan antara pria dan wanita telah menjadi semakin jelas dan terdefinisi dengan baik tidak ada spekulasi atau khayalan kosong dalam kenyataan yang keras ini. Perbedaan tersebut adalah realitas saintifik dan eksperimental. Perbedaan tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan soal apakah wanita atau pria merupakan jenis kelamin yang lebih tinggi atau lebih rendah satu dari yang lain, yang satu sempurna dan yang lain tidak.
Hukum alam telah merencanakan perbedaan ini untuk membuat hubungan pria dan wanita dalam keluarga lebih kokoh dan fondasi persatuan mereka lebih kuat.

0 komentar: