Thursday, March 1, 2012

KB dalam perspektif Islam


Prinsip kehadiran agama, sebenarnya untuk menyelesaikan problem kemanusiaan. Bagamana mereka harus bersikap, bertindak, berkomunikasi dengan lingkungan dan mendefinisikan hidup pada wilayah yang bermakna, agar informasi agma menjadi sesuatu yang niscaya.
Pertambahan penduduk di Indonesia, semakin lama semakin menunjukkan peningkatan yang mengkhawatirkan, karena tidak sesuai dengan perekonomian negara. Pertambahan penduduk lebih cepat, sedangkan perekonomian negara jauh lebih ketingalan daripadanya. Kalau hal tersebut tidak segara ditanggulangginya, maka akan berpegaruh negatif terhadap pembangunan Nasional, karena pemerintah bisa kewalahan menyediakan perekonomian fasuilitsa kesehatan, srana pendidikan, tempat wisata dan sebagainya. Dengan menyadari ancaman yang bakal terjadi, maka pemerintah menjadikan Program Keluarga Berencana sebagai bagian dari pembangunan Nasional.1
             Maka dari itu untuk lebih jelasnya dalam makalah ini akan dibahas seberapa pentingkah sebenarnya dan diperbolehkan atau tidakkah program KB oleh syariat agam?

 Lebih lengkapnya silahkan DOWNLOAD di sini

0 komentar: