A.
Pengertian Pemasaran
Pemasaran
merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha untuk
mempertahankan kelangsungan hidup usahanya, berkembang dan untuk mendapatkan laba. Berhasil
tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis, tergantung pada keahlian mereka di
bidang pemasaran, produksi, keuangan maupun bidang lain. Selain itu tergantung
pada kemampuan mereka dalam mengkombinasikan fungsi-fungsi tersebut agar
perusahaan berjalan lancar. Untuk berhasil pemasaran harus memaksimalkan
penjualan yang menghasilkan laba dalam jangka panjang. Jadi pelanggan harus
benar-benar merasa kebutuhannya dipenuhi agar supaya perusahaan memperoleh
kesinambungan usaha yang sangat penting bagi perusahaan.
Philip Kotler menyatakan pemasaran adalah suatu proses sosial dan
manajerial dengan individu-individu
maupun kelompok-kelompok untuk memperoleh apa yang mereka butuhkan dan yang mereka inginkan
dengan
menciptakan dan mempertemukan produk-produk. Menurut definisi tersebut, Philip Kotler menggunakan istilah kebutuhan/keinginan,
permintaan produk, pertukaran, transaksi dan pasar. Pengertiannya adalah
mula-mula manusia harus menemukan kebutuhan terlebih dahulu kemudian berusaha
untuk memenuhinya dengan cara mengadakan hubungan.
0 komentar:
Post a Comment